TENTANG KAMI TERAPI MEDORAS

NagaVit merupakan hasil kerjasama para pendiri RASS Organik dan SPANATURO setelah melalui masa-masa penelitian, percobaan, dan penyempurnaan sejak tahun 2005.    

SABARUDDIN
Alamat: Jln. Oncer I/3 Krg. Bedil Mataram Lombok
Telpon: (0370) 621850; HP: 087865500006

Herbalis naturopati utama. Menguasai tiga bahasa asing secara aktif  (Inggris, Jerman, Prancis), gemar melakukan observasi dan penelitian tentang penyakit secara mandiri untuk menemukan solusi organik naturopati yang dapat dimanfaatkan oleh masyarakat luas.

Lahir di Sumbawa 15 Mei 1971, terbiasa dengan tanaman obat sejak masih kecil, menyelesaikan pendidikan tinggi di Universitas Mataram NTB, Jurusan Pendidikan Bahasa Inggris tahun 1992. Mempunyai bakat dan kecerdasan dalam mempelajari bahasa dengan cepat secara mandiri sehingga dapat bekerja sebagai pramuwisata Bahasa Inggris, Jerman dan Prancis selama bertahun-tahun dengan wilayah kerja Lombok, Sumbawa, Komodo, Sumba, dan Flores.  Sejak tahun 2002 sampai 2008 pernah bekerja sebagai tenaga kontrak di Osprey Asset Management (OAM) Australia sebagai penerjemah, interpreter dan asisten konsultan keamanan di pertambangan-pertambangan di Indonesia.  Bersama OAM, pernah bertugas di PT. Newmont Nusa Tenggara  Sumbawa  (2002), PT. Kelian Equatorial Mining Kalimantan Timur (2003), dan PT. INCO, Sulawesi Selatan (2006-2008). Kesempatan bekerja bersama OAM di berbagai wilayah Indonesia dimanfa’atkan untuk menambah ilmu tentang pengobatan asli suku-suku Indonesia, dan juga mendapatkan kesempatan untuk mengenal ilmu penyakit ketika mendampingi instruktor-instruktor SOS Internasional dan peserta pelatihan keamanan. Setelah mengundurkan diri dari dunia pertambangan, kegemaran mempelajari ilmu penyakit dan ilmu-ilmu naturopati lainnya terus berlanjut. Telah mempelajari lebih dari 100 buku medik yang ditulis oleh para pakarnya, dan ratusan buku-buku terkait lainnya.


FARIDA NILAWATI

Alamat: Jln. Oncer I/3 Krg. Bedil Mataram Lombok
Telpon: (0370) 621850; HP: 08113901218

Farida Nilawati merupakan salah satu sumber inspirasi besar di dalam meneliti rahasia ovarium atau indung telur pada wanita sehingga secara bersama-sama berhasil mengungkapkannya, dan menemukan solusi organik naturopati untuk kesehatan ovarium. Lahir di Lombok Timur 22 Februari 1971, menyelesaikan pendidikan Ekonomi di Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Mataram tahun 1995. Pernah bekerja di beberapa perusahaan swasta di Mataram Lombok, sebelum akhirnya mengurus usaha sendiri di bidang catering dan perdagangan, dan ikut membantu di dalam organisasi berdasarkan pengalaman pribadinya sendiri yang pernah secara bersamaan terdiagnosa secara medik menderita tumor jinak payudara atau fibroadenoma pada payudara kanan, kista indung telur kiri, mioma uterin, dan polip serviks sehingga dokter medik menyarankan untuk menjalani operasi pengangkatan tumor payudara, rahim, dan kista.  Usulan dokter medik tersebut tidak satupun yang diikuti. Ibu Farida Nilawati memutuskan untuk melakukan terapi pemulihan secara organik naturopati bersama suaminya untuk mengikuti jalan para dokter naturopati dan dokter chiropractic. Melihat keberhasilan terapi pada dirinya sendiri, beliau memutuskan untuk fokus membantu wanita-wanita yang mengidap kelainan yang sama dengan dirinya.


SYAFARUDDIN

Alamat: Desa Simu Kabupaten Sumbawa
HP: 0812 3776 5187

Gemar melakukan observasi dan percobaan-percobaan empirik tentang effektivitas tanaman obat pada manusia berdasarkan data-data farmakologi, dan gemar mengumpulkan tanaman-tanaman obat.  Adik kandung Sabaruddin,  menimba langsung ilmu pengobatan herbal naturopati dari orang tua dan dari praktisi pengobatan lainnya di Sumbawa, Lombok, Kalimantan, dan Malaysia. Belajar dan aktif di dunia pengobatan sejak berusia 9 tahun. Lahir di Sumbawa 4 April 1974, menyelesaikan pendidikan tinggi di Universitas Mataram Fakultas Peternakan tahun 2000. Selanjutnya merantau ke Malaysia dan bekerja sebagai tukang pijat khusus tulang dan refleksif pada klub sepak bola di Kualalumpur. Dari Malaysia melanjutkan perjalanan ke Batam dan bekerja sebagai pembantu ahli pijat refleksi Mr. Chong. Tahun 2006 kembali ke Sumbawa dan bekerja sebagai analis kimia di ITS, perusahaan kontraktor Kimia di PT. Newmont Nusa Tenggara selama tiga tahun. Sekarang bekerja mengurus lahan pertanian di Sumbawa sambil meneruskan hobinya menggeluti dunia tanaman-tanaman organik untuk pemulihan tubuh,  dan mengawasi proses pengadaan bahan-bahan herba di pusat produksi utama kami di kawasan Gunung Batulanteh Semongkat Sumbawa.


MEDIK DAN KAMI

Kami TIDAK membuat jarak dengan professional medik dan kami mendasarkan pelayanan kami kepada hasil-hasil diagnosa medik, dan bila perlu meminta peserta terapi untuk melengkapi data-data diagnosa medik yang kami perlukan. Data prognosa medik juga sangat diperlukan untuk mengetahui tingkat kemajuan terapi. Khususnya dalam kondisi akut, kami sangat membutuhkan pertolongan petugas medik konvensional karena ada kondisi-kondisi tertentu yang membuat kami tidak lagi dapat ikut serta di dalam pemberian pelayanan kesehatan karena sudah berada di luar kemampuan kami, dan itu semata-mata menjadi wilayah kerja medik. 

Dalam sistem pengobatan naturopati ini, kami mengembangkan Terapi Medoras, yang meliputi:

  • Analisa data-data medis
  • Penguatan psikologis penderita penyakit dan keluarganya
  • Perbaikan pola hidup
  • Pola makan minum sehat
  • Penggunaan ramuan obat herbal rebus analitik, bukan obat herbal kapsul atau ekstraks.

KARYA-KARYA KAMI

Kami baik secara sendiri-sendiri maupun sebagai team, telah melakukan penelitian-penelitian dan percobaan-percobaan secara mandiri TANPA keterikatan apapun dengan lembaga pemerintah maupun lembaga swasta sehingga kami bisa fokus untuk meneiliti apa yang kami inginkan, dan mengembangkan metodelogi  terbaru sesuai ilmu pengetahuan terkait yang tidak tendensius. Penelitian dan percobaan empiris sejak tahun 2005 telah membawa kami kepada hasil nyata dalam penciptaan solusi pemulihan penyakit, antara lain:
  • Penemuan metodelogi dan keberhasilan pemulihan luka kronis (ulkus) pada pengidap diabetes tahun 2007.  Keberhasilan awal ini membawa kami kepada pengembangan beragam formula ramuan herbal rebus untuk pemulihan ulkus diabetikum, ulkus non diabetikum, osteomielitis diabetikum, dan osteomielitis non diabetikum. Keberhasilan ini dikemudian hari kami beri nama Terapi Medoras Ulkus Diabetikum.

  • Keberhasilan awal formula ramuan rebus untuk membuka penyumbatan pembuluh darah di otak pada pengidap stroke penyumbatan Juni 2011. Keberhasilan ini kami dapatkan setelah melakukan penelitian kepustakaan terhadap buku-buku medis tentang stroke dan penyakit-penyakit pembuluh darah dan buku-buku farmakologi tumbuh-tumbuhan sejak tahun 2005. Keberhasilan awal ini memberikan fakta bahwa penyumbatan pembuluh darah di otak pasien ini mulai dapat dibuka dalam waktu 25 menit setelah minum air rebusan ramuan. Ramuan ini dikemudian hari kami beri nama Medoras Serebrovaskular.  Fakta sejak 20011 sampai Mei 2016 dari hasil observasi terhadap 1.275 pasien stroke menyatakan bahwa penyumbatan pembuluh darah mulai dapat dibuka dalam waktu 6 menit (tercepat) sampai 45 menit (paling lama).

Karya-karya kami telah menjadi rujukan para penderita penyakit-penyakit tertentu yang membutuhkan pendekatan cara lain untuk pemulihan penyakit, pendekatan yang dibangun berdasarkan ilmu pengetahuan.


DEPARTEMEN KESEHATAN REPUBLIK INDONESIA

Sistem medik kita di Indonesia sedang mencari titik temu antara pengobatan medik konvensional yang didominasi oleh dokter medik dengan pengobatan “tradisional“- tradisional di sini mungkin maknanya adalah penggunaan ramuan obat baik dari tanaman obat maupun dari non tanaman obat,  seperti dikatakan oleh dr. Feby Anggraini, Staf Sub Dit Bina Yankestrad Ramuan  Departemen Kesehatan RI pada kunjungan beliau pada tanggal 27 Juli 2012. Beliau juga mengatakan bahwa pendekatan yang kami pergunakan merupakan pendekatan dari berbagai sisi berbeda yang dari sisi keilmuan kedokteran katanya menggabungkan cara-cara dokter naturopati (N.D). Kunjungan dari Departemen Kesehatan juga merupakan upaya Departemen Kesehatan untuk melindungi plasma nutfah Indonesia supaya tidak lolos ke luar negeri, dan sekaligus melindungi orang-orang seperti kami,  kata Drs. Ismedsyah, Apt. M.Kes, Ka Sie Dit Bina Yankestrad Ramuan. 

Konsultasi: Silahkan hubungi kami